Rossi Termotivasi Jadi Juara di MotoGP Italia

By Admin

nusakini.com--Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan dukungan fans fanatik di Mugello menjadi motivasi ekstra untuk meraih hasil maksimal di MotoGP Italia, Minggu (4/6/2017). The Doctor mengaku ingin membalas dukungan fans yang sangat besar pada balapan kandangnya tersebut. 

Meski sempat mengalami kecelakaan lebih dari sepekan sebelum balapan, Rossi mampu merebut posisi start kedua. Dia akan mengawali balapan tepat di belakang rekan setimnya, Maverick Vinales. 

Start di baris depan membuat kans Rossi untuk bertarung memperebutkan podium juara terbuka lebar. Pebalap berusia 38 tahun tersebut tentu ingin menyudahi puasa kemenangan di Mugello yang sudah berlangsung hampir sembilan tahun.

Rossi memegang rekor tujuh kemenangan beruntun di MotoGP Italia pada 2002-2008. Namun, sejak itu dia tak pernah finis lebih tinggi dari posisi ketiga. Bahkan, pada musim lalu dia gagal finis karena mesin motornya jebol. 

Tak heran, Rossi sangat penasaran kembali menang di balapan kandangnya tersebut, terutama untuk membalas dukungan fans fanatiknya. 

"Selalu ada emosi spesial (di balapan MotoGP Italia). Saya beruntung karena di berbagai penjuru dunia saya punya banyak fans. Tapi, di sini, di Italia rasanya istimewa," kata Rossi seusai fase kualifikasi, seperti dilansir Crash. (b/ab)